Rabu, 24 Desember 2014

IV. Saran

Sebenarnya masih banyak yang perlu dipelajari trader agar sukses misalnya: mengapa harga bergerak, bagaimana harga bergerak, siapa menggerakkan harga, nilai penawaran itu dari mana, apa dan bagaimana membaca hilo, dan seterusnya dan seterusnya. Jika teman-teman selalu terusik oleh hal-hal seperti itu, satu-satunya jalan adalah melanjutkan pelajaran.

Sebelum melajutkan pelajaran, sebaiknya teman-teman belajar menghasilkan agar dapur tetap ngebul dan lingkungan teman-teman bebas dari polusi suara sumbang sinis, bebas dari polusi pandangan mencibir senyum terpaksa, bebas dari polusi pendapat negatif meremehkan. Semua itu biasanya bersumber dari orang-orang terdekat, orang-orang paling dekat dan tetangga dekat. Sebenarnya mereka tidak suka melihat teman-teman terus-menerus, siang-malam menjadi penunggu... (ha ha ha untung saja bukan penunggu pohon tua dan angker) tetapi penunggu komputer... dengan mata melotot ke layar dan tidak atau belum bisa menghasilkan sama sekali.

Berikut adalah buku-buku yang perlu dipelajari dan dipraktekkan langsung: “Mengetahui Kondisi Harga Menggunakan BB dan MA.pdf menjelaskan tentang Multi Time Frame. Silahkan dipraktekkan langsung menggunakan indikator yang disarankan pada buku: “ok deh kita belajar LSMA dan SMA sekarang.pdf”.

Unduh Indikator dan Template-nya di sini:
http://www.kgforexworld.com/forum/resources/sepotong_roti_indikator_plus_template.119

Kemudian latih kemampuan mengamati dengan melakukan backtest, menemukan kemudian menandai kondisi-kondisi yang sudah ditentukan sesuai aturan (dengan pensil) pada halaman-halaman latihan (halaman latihan perlu di print terlebih dahulu).

Untuk latihan menandai di Simple BBMA gunakan buku: "Sepotong Roti BACKTEST ACUAN BESAR AUDUSD M15 Tahun 2014.pdf".

Unduh di sini: